#Day1 400km Menikmati Jalur Tengah Hingga Tersungkur Ke Sawah

03 Juli 2016, sehabis solat subuh yang lain tidur saya manasin motor menuju Tegal, tempat eksekusi ekspedisi ‪#‎SusurPantai‬

dsc_0207.jpg

Start dari Bogor sekitar Subuh

Tidak lupa minta restu ke Mamah dan Ayah supaya dalam perjalanan Bogor – Tegal baik-baik tanpa halangan.

Buat saya, ini adalah riding kali pertama saya tanpa pendamping alias solo riding 🙂

Menyusuri Kalimalang, Bekasi. Kemudian Cikarang dan berfikir sejenak jalur mana yang harus di lewati, antara jalur Tengah atau jalur Utara. Okay, biar ga ngantuk saya akan riding lewat jalur tengah via Sadang.

dsc_0230.jpg

Jam 07.10 pagi sampe juga di Purwakarta dengan bantuan feeling, nanya nanya ke warga dan google map. Plus ngikutin orang yang mau pada mudik. Hehehe :p

dsc_0218.jpg

Landed di Purwakarta

dsc_0219.jpg

Nyok yang mau ikan nila :p

Menikmati udara sejuk nya Purwakarta pagi itu sambil ngobrol dengan warga, ketika istirahat di rasa cukup langsung gas lagi.

dsc_0250.jpg

Landed di Subang

jam 8.50 sampai di Subang setelah riding 2jam lebih dari Purwakarta – Subang dengan jalur khas nya, berbelok dan lurus tapi ga seluruh Utara :p

Kondisi jalan masih lancar, sepi, hanya beberapa pemudik dan didominasi kendaraan warga. ngandelin gmaps, nanya-nanya dan yang pasti ngikutin orang pada mudik hehe

dsc_0241.jpg

Balaclava dari 7gear ini berfungsi dengan baik, memberi sensasi dingin, menjaga temperatur suhu, dan yang pasti mampu melindungi kulit wajah saya dari debu dan menutupi leher. Hehehe

Riding kali ini balaclava adalah ganti fungsi nya jilbab. Karena kalo pake jilbab wajah ku ga ketutup semua. Salah satu fungsi balaclava juga pelindung wajah dari polusi di jalan.

Sekitar jam 10an saya melanjutkan perjalanan, dari Subang yang mewakili hawa sejuk dengan pemandangan kanan kiri pohon pohon hijau, lanjut ke kabupaten Indramayu.

Tak berhenti nya takjub dengan pemandangan jalur tengah nya Indramayu, kaya di Australia pikir ku (ah kaya pernah ke Australia aja :p) *bayangin sendiri ya kemaren mau take poto hp lowbat*

Dari Indramayu menuju Sindang Laut, Kabupaten Kuningan.

dsc_0253.jpg

Landed di Kuningan.

Sekitar duhur landed di Kuningan. Rasanya semangat riding masih terjaga dan mental semakin baik.

Memang, jalan yang di lalui lebih panjang dari jalur Utara tapi lebih baik muter tapi lancar dari pada harus deket tapi macet panjang.

 

dsc_0265.jpg

Neon jaket 7gear ini berfungsi dengan baik, Bogor – Kuningan mampu ga bikin saya sendawa alias masuk angin alias mampu nahan angin tapi tetap mampu menjaga sirkulasi udara agar ga kepanasan saat macet.

Di pikir-pikir bisa nih nyampe dua jam lagi ke Tegal dan langsung eksekusi pantai. Tapi kenyataan berkata tidak.

Satu jam istirahat di Kuningan, lanjut gas lagi menuju Brebes.

dsc_0259.jpg

Landed at Brebes anda it’s Crazzy traffic

Sesuatu yang ga aku suka dari macet, aku harus seribu satu kali mikir bagaimana cara menyeimbangkan motor dan kaki saya bisa meraih aspal.

Sampai pada akhirnya, perjalanan macet menertawakan saya dan membuat saya jatuh tertindih motor, langsung di pinggirin sama warga dan memutuskan istirahat karena tenaga ku terkuras habis

dsc_0267.jpg

Istirahat setelah jatuh

Jatuh di Brebes sekitar ashar. Istirahat, dua botol air mineral langsung habis. Haha

You know, sekitar 300 meter dari sini adalah jalan menuju arah Slawi.

Pas mau belok ke arah Slawi karena di tutup, saya nanya ke petugas.

Begini percakapan nya

F (Fatim)
P (Polisi)

F: Pak, ini yang ke arah Slawi di tutup?
P: iya, kamu lurus aja ke arah pertigaan prupuk.
F: kira kira berapa ratus meter pak dari sini?
P: pokoknya kamu lurus aja. Kamu sendirian? Dari mana?
F: iya pak, dari Bogor.
P: keren, hati hati di jalan ya dek.
F : siap makasih pak.

 

hahaha *kemudian saya melanjutkan perjalanan*

Ah, ga habis pikir kalo di suruh lurus karena arah yang mau ke Slawi di tutup saking udah ga bisa gerak nya.

Yha, saking macet nya ada bemo yang nyenggol saya dan salah ku juga sih langsung nabok kaca mobilnya (sakit tauk tangan saya)

dsc_0269.jpg

Macet itu indah kalo di nikmati :p

Hawa panas, kepala panas, untung gak salah pake oli, milih pelumas Evalube Runner X SAE 20W-40 API SG JASO MA mesin tetep adem dipake jalan lancar dan macet karena punya tingkat kekentalan ganda dan di rekomendasikan untuk pemakaian di iklim dingin atau panas.

Dari jam 3an sampe jam 5sore masih di Brebes.. Argghh gilaakkkkk..

Sekitar jam 5an melipir ke minimarket dan kebetulan ngeliat rider helm KBC dengan stiker “Helmet Lover” motor CBR old..

Fix, ternyata doi satu grup facebook dengan saya, dan setelah saya tanya, ngobrol dan istirahat kita melanjutkan perjalanan. Lumayan, ada temen. Hehehe :p

dsc_0271.jpg

Namanya Andi, pulang ke Cilacap berangkat dari Bekasi hari Sabtu jam 10 malem. Tapi bensin di motornya limit, dan poto ini adalah ketika mas Andi nyariin selang bensin buat dibagi ke motor nya. Tapi ya gitu, ga bisa karena beliau dan saya ga tau dimana letaknya.

Melanjutkan perjalanan, nemu warung dan mas Andi ngisi premium dengan seliter nya 15ribu. Hahahaha..

Sekitar jam 8an saya jatuh untuk ke dua kalinya riding dibuang ke persawahan, jalan begajualan dan saya ga tau kalo itu sawah. kaki saya ga bisa menapak ke tanah dari pada saya banting ke kiri masuk kali mending ke kanan aja yang sawah.

Rem belakang penyok, nyangkut, dan ga fungsi, body patah, tulang pinggang dan punggung tangan cidera, kepala terbanting, dan untungnya ada mas Andi yang sigap nolongin saya dan bersyukur lagi karena Protector di bagian siku dan bahu di neon jaket 7gear saya telah melindungi siku dan bahu saya.

dsc_0254.jpg

Neon jaket 7gear telah menyelamatkanku

Karena mas Andi bilang terlalu berbahaya rem belakang ga fungsi dan harus di engkol, mas Andi minjemin cbr nya ke saya jadi saya riding pake cbr nya beliau dan mas Andi riding pake scorpio saya.

Di pertigaan prupuk, kakak sepupu dan om saya udah ngejemput karena saya ngabarin saya habis jatuh dan ga mungkin saya riding tanpa rem belakang.

 

Di pertigaan prupuk, aku dan mas Andi berpisah karena kita sudah beda arah.

Oh my Oh my, Bogor – Tegal 18 jam. Riding di Brebes 7jam. Jatuh dua kali tapi aku bersyukur karena ketemu mas Andi, beliau yang mengambil alih ritme perjalanan ku jadi lebih baik semalam, jadi maintenance saat motor jatuh. He is the man of last night.

(Total lama riding Bogor – Tegal 18 jam.
Total jarak tempuh Bogor – Tegal sekitar 400 km via Bogor – Kalimalang – Karawang – Purwakarta – Subang – Indramayu – Kuningan – Brebes – Tegal)
Jatuh dua kali dan saya harus repack kondisi motor dan badan sebelum besok melanjutkan ekspedisi #SusurPantai

Satu tanggapan untuk “#Day1 400km Menikmati Jalur Tengah Hingga Tersungkur Ke Sawah

Tinggalkan komentar