Wayang Hebat HVC Tangerang 

Kopi dan senda gurau jadi pelengkap kopgab (kopi darat gabungan)Wayang Hebat aka Wayah Ngariung Regional Banten yang di gelar oleh komunitas Honda Vario Club Tangerang (8/3) di Cikokol, Tangerang.

Duduk di pelataran gak jadi masalah, yang penting bisa menjalin silaturrahmi antar biker.

Acara ini nggak Cuma di ikuti oleh HVC Reg-Banten aja loh. Tapi juga dihadiri oleh rekan biker HVC dari Bekasi, Jakarta, Purbalinga hingga Purwokerto. Apresiasi inilah yang membuat HVC Tangerang semangat dalam menjalin kehangatan persaudaraan.


“Acara nya bertujuan dengan maksud memepersatukan antar HVC regional

Banten dengan mengagendakan acara-acara yang akan kita lakukan terus menerus bergantian ke setiap wilayah. Yah memperkenalkan member baru, memperpanjang silaturahmi dan masih banyak hal positif lainnya yang bisa kita ambil dari adanya acara kopdargab seperti ini” tutur Ari Nurcahyadi

Ari menuturkan, kopdargab ini juga bertujuan untuk menyiapkan

deklarasi HVC Pandeglang di acara “Bareng Kumpul Nasional” yang akan diselenggarakan oleh komunitas HVC di Sidoarjo akhir Agustus ini.

Penasaran dengan kegiatan HVC yang lain? Tunggu keseruan lainnya yah 😉

Oh ya, kamu bisa baca tulisan aku di sini nih gaes http://www.gilamotor.com/2017/04/wayan-hebat-kopdargab-hvc-tangerang/

HRC Jakarta gelar Seremoni “Revo 9eneration”

Fellas, baru-baru ini (12/4) Honda Revo Club Jakarta menggelarSeremoni yang ke-9 bertajuk “Revo 9eneration” di Gedung Wisma Wahanaartha. Acara ini juga bertujuan untuk memperingati hari jadi terbentuknya komunitas Honda Revo Club, selain itu juga bertujuan


untuk mempererat tali silaturahmi antar calon anggota, member dan para pendiri HRC. Tak luput juga untuk menyiram kembali semangat jiwa biker dan para penggila motor khususnya para pengguna Honda Revo sendiri.

Dihadiri oleh pengurus Asosiasi Honda Jakarta, HRC Jadetabek dan Banten serta Bengkulu Revo Club loh. “Alhamdulillah acara berlangsung hikmad dan guyub, karena banyak member non aktif hadir di seremoni tersebut. Kayak para founder HRC yang udah sibuk sama keluarga nya akhirnya bisa kumpul lagi bareng kita. Yah kaya reunian sama temen lama yang udah lama banget gak ketemu” tutur Andi humas eksternal HRC Jakarta 
Kopi dan kue jadi pelengkap kehangatan acara seremonial HRC Jakarta yang ke-9, sambutan dari para founder dan pengurus Asosiasi Honda

Jakarta, juga lagu Indonesia Raya dan pembacaan “Ikrar Bikers Honda” yang tak luput mengiringi seremonial tersebut, acara ditutup dengan doa bersama.​
Anyway, kamu bisa liat tulisan aku di 

http://www.gilamotor.com/2017/04/hrc-jakarta-seremoni-revo-9eneration/
 

HSFCI Tangerang Adakan Pengajian Rutin

Setuju tidak jika biker identik dengan pakaian dan gaya sangar dan kopdar di tempat keramaian? Jika iya, sepertinya kamu harus melepas pandangan seperti itu deh. Pasalnya, baru-baru ini (26/3) komunitas Honda Street Fire
Club Indonesia chapter Tangerang baru saja menggelar acara pengajian
yang bertajuk “Temanmu Syafaatmu” di rumah salah satu member HSFCI
Tangerang.

Ternyata, acara pengajian tersebut adalah agenda rutin yang diadakan
setiap satu bulan di minggu ke-empat oleh komunitas HSFCI Tangerang.
“Acara ini diisi dengan membaca Al-Qur’an dan juga tausiyah. Kami
ingin memberi contoh kepada masyarakat bahwa anggota club motor tak
melulu soal otomotif tapi juga kami melakukan kegiatan yang bertujuan
untuk memupuk iman dan mempererat tali silaturrahmi” tutur Okta member
HSFCI Tangerang

Acara tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota HSFCI Tangerang saja,
melainkan dihadiri oleh simpatisan dan beberapa anggota HSFCI Jakarta.
Tidak hanya menjadi ajang kopi darat, tapi juga ajang memburu pahala.
Mantab Djiwa!

IMG-20170403-WA0000.jpg
dok. HSFCI Tangerang

 

Artikel Istimewa untuk http://www.gilamotor.com http://www.gilamotor.com/2017/04/hsfci-tangerang-adakan-pengajian-rutin/

Prides Subang Dan Ekspedisi Sosial Bertajuk: Subang Exploride 2017

Banyak hal positif yang dilakukan oleh biker selain touring ke suatu tempat, salah satunya  yaitu melakukan perjalanan guna menebar manfaat untuk lingkungan sekitar. Seperti hal nya yang di lakukan oleh PRIDES chapter Subang.

Komunitas yang notabene pengguna motor Pulsar ini melakukan perjalanan ke Desa Cupunegara Kab. Subang Jawa Barat (18/03) yang bertujuan untuk memberikan donasi berupa alat tulis maupun buku bacaan kepada para siswa/i di SD Cupunagara III

“Kita memilih SD Cupunagara III untuk kegiatan “Subang Exploride 2017”  karena banyak murid asal kampung Bunikasih yang harus berjalan 5 KM dan menyebrangi 3 sungai untuk bersekolah” Papar Dadang Widhaswara selaku koordinator acara.

Medan yang sulit tidak mematahkan semangat para rider yang mengikuti kegiatan #SubangExploride2017 ini, lelah dan letih hilang tatkala para tenaga pengajar SD memberikan sambutan hangat.

“Jalur yang rusak untuk menuju Bukanegara sangat menantang dan mengasyikkan bagi kami. Lebih dari sekedar itu, kami juga ingin berbagi dengan siswa/siswi SD yang ada disini. Sayangnya kita sampai ke lokasi sesaat setelah jam pulang, jadi kami berikan pada perwakilan guru pengajar” Ungkap Dadang Widhaswara

Fellas,  perjalanan bukanlah diukur dari sebagaimana jauh nya kita berkendara, tapi sudah seberapa jauhkah perjalanan kita memberi manfaat untuk orang lain.

Kegiatan yang diberi nama #SubangExploride2017 ini merupakan aktifitas mengunjungi tempat-tempat eksotis di Kabupaten Subang dengan mengendarai motor sambil memberi manfaat untuk masyarakat sekitarnya. Akan dilaksanakan lagi lagi dalam beberapa sesiberdasar destinasi yang dituju. Dadang Widhaswara mengungkapkan, Bukanegara adalahyang pertama,masih ada lokasi lain yang dijadwalkan untuk momotoran sembari menebar manfaat.

Artikel Istimewa untuk http://www.gilamotor.com

Kopdar Gabungan ala HSFCI Plat G dan R “Tak Kenal Maka Tak Sayang”

Fellas, yang namanya biker pasti ada acara kopi darat. Tujuannya bukan untuk nongkrong-nongkrong saja tapi juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama biker agar saling akrab dan kenal, “Tak Kenal Maka Tak Sayang” apalagi kalo ditambahin perihbahasa “Udah Kenal Tapi Gak Sayang-Sayang” Aiiihh, tapi kita tidak membahas tentang pepatah tersebut.

Yak, acara kopi darat atau kopdar yang tak lama ini di selenggarakan di Batang, Jawa Tengah (4/3) oleh para biker dari Honda Street Fire Club Plat G dan R dengan malam penuh keakraban oleh sesama biker HSFC Plat G dan R juga chapter lain yang ikut hadir.

“Selain menjaga kekompakkan dan mempererat tali silaturrahmi, kopgab ini juga ditujukan sebagai wadah untuk saling kenal satu dengan lain jadi gak Cuma lewat sosial media saja” ujar Lulus Budiyanto salah satu pengurus nasional HSFCI

Meskipun tema nya adalah KOPGAB Plat G dan R, yang hadir dari luar plat tersebut untuk meramaikan acara juga banyak loh.

“KOPGAB ini juga sebagai wadah mencapai mufakat untuk kegiatan sosial kami untu kedepannya.” Imbuh Lulus Budiyanto. Mantab Djiwa!

Bro Lulus juga menambahkan, untuk agenda di bulan April HSFCI bakal menggelar hajatan besar. Kira-kira acara apa ya? Penasaran? Jangan lupa pantengin berita nya di blog-blogan ini dan http://www.gilamotor.com ya!

IMG_20170320_204935

Spesial Konten For http://www.gilamotor.com

Dok. HSFCI Reg Plat G dan R

Prides Peduli Lingkungan

Ada banyak cara yang dilakukan untuk melepas kepenatan setelah seminggu bekerja, salah satu nya adalah momotoran kemudian berkemah bersama dengan teman maupun keluarga seperti yang dilakukan oleh teman-teman dari komunitas PRIDES. Tak hanya momotoran dan berkemah saja gilmoters, mereka juga memberikan tong sampah untuk daerah wisata Ujung Aspal, Wanayasa, Puwakarta (18-19/2) lalu.

 

16798004_1670707672946703_8434011628930779437_o.jpg
Dok.Prides

 

 

“Acara nya sih untuk media refreshing, juga silaturrahmi khusunya dengan teman-teman PRIDES Purwakarta dan Subang juga teman-teman dari chapter lain. Kita juga memberi tong sampah dan kami berharap kebersihan dilingkungan tempat wisata tersebut tetap terjaga” tutur Arif Frisworo salah satu pengurus PRIDES

Selain berkemah untuk mempererat persaudaraan karena  suasana berkemah lebih nyaman, tenang dan hangat, latar belakang lainnya adalah memberi virus kepada semua teman yang nongkrong di Prides Online agar bisa berbagi dengan sesama dan perduli terhadap lingkungan.

 

16649205_1860816417475303_7794060558275743867_n.jpg
Dok.Prides

Di acara tersebut juga dihadiri para enthusiast motorcycle dari kegiaatan “Perjalanan Cahaya” untuk berbagi pengalaman perjalanan ber motor juga belajar phpotograpi dari salah satu anggota PRIDES. “Genset dan layar untuk nobar “Perjalanan Cahaya” sudah ada, tapi laptop nya ga bisa dihidupkan jadi malam nya kita ngopi sembari ber foto-foto” lanjut Aruf Frisworo

16826194_1860553397501605_2233331929488086272_o.jpg
Dok.Prides

“Menyelam sambil minum air” adalah pepatah yang tepat untuk menggambarkan kegiatan berkemah tersebut, tidak hanya berkumpul, memanjangjangkan silaturrahmi dengan anggota satu sama lain, tetapi mereka juga menabur kebaikan dengan cara memberikan tong sampah agar alam tetap seimbang.

Special Post for http://www.gilamotor.com

 

 

 

HSFCI Brebes Kukuhkan Anggota

Bertempat di Objek Wisata Pantai Randusanga Kab. Brebes, Honda Street
Fire Club Brebes (5/2)
menggelar  acara pelantikan angkatan ke-4. Yang nambah seru, setiap
anggota yang akan di lantik diberikan materi materi mengenai safety
riding pada saat berkendara dalam grup.

“Latar belakang acara ini membetuk regenerasi baru demi terciptanya
kelancaran dan kemajuan didalam orgsnisasi. selain pembekalan mengenai
safety riding, juga anggota yang akan dilantik diberi pengetahuan
sejarah tentang terbentuknya club, AD/ART (peraturan) club” tutur El
selaku Penasehat HSFCI Brebes.

selain pelajaran tentang safety riding dan sejarah club, anggota juga
diberikan materi seputar trouble kendaraan ketika dijalan. selain itu
juga ditambah beberapa game yang menarik loh Gilmoters!

Dalam acara pelantikan juga mereka dituntut untuk melatih kekompakan
dan kepedulian antar sesama.

“Banyak sekali keseruan yang di dapat dimana semua calon anggota harus
membuat yel yel yg kreatif. Keseruan lain ketika setelah pembukaan
pelantikan dimana calon angota harus lepas sepatu dan dikumpulkan
menjadi satu, dan dalam waktu 10 detik calon anggota harus memakai
sepatu tersebut dan alhasil sepatu mereka pun tertukar satu sama lain.
Semuanya agar mereka (calon anggota) semakin kompak, dan saling
peduli” Tambah El.

El selaku Penasehat HSFCI Brebes menuturkan, dalam acara
pelantikan tersebut terdapat 5 pos.

Pos 1, tentang pengetahuan club yang menyangkut sejarah HSFCI Indonesia
maupun HSFCI Brebes itu sendiri, selain itu juga pengetahuan tentang AD/ART.
Pos 2, tentang pengetahuan safety riding baik saat berkendara sendiri
maupun berkendara bersama di dalam rombongan (Group Riding).
Pos 3, tentang game yang menguji mental yaitu peserta harus mencari
perempuan untuk diajak berfoto selfi bersama. Sepertinya cocok untuk
para calon anggota yang lagi jomlo juga nih, kaya yang baca. #eh
Pos 4, tentang pengetahuan dan pemahaman kendaraan pribadi dengan cara
memperbaiki kendaraan sendiri yang telah dibongkar oleh panitia
pelantikan. Disini peserta dituntut kekompakan dan kepedulian serta
saling membantu antar peserta.
Pos 5, tentang pengambilan NRA (nomor regist anggota) dan mngambil secara acak.
Setelah pngmbilan NRA peserta resmi di daulat mnjadi member HSFCI BREBES.

Dalam pelantikan HSFCI Brebes, juga dihadiri perwakilan dari HSFCI
Tegal, HSFCI Slawi dan HSFCI Cirebon yg ikut membantu juga dalam
pelantikan. Di dalam acara tersebut tidak ada unsur kekerasan sehingga
acara berjalan dengan tertib dan sangat menyenangkan.

img_3117-1 Lanjutkan membaca HSFCI Brebes Kukuhkan Anggota

Serdadu Ride Camp 

Situ Rawagede , Bogor (koordinat -6.619934,107.003631) jadi tujuan  ekspedisi SERDADU, kumpulan volunteer rider yang membawa misi dan visi “Sedikit memberi semoga berarti” ini pada Minggu lalu (14-16/11) lalu telah merampungkan ekspedisi yang menjadi penutup di tahun 2016.
“aksi go green SERDADU untuk warga sekitaran Rawagede dengan pengadaan 15 buah tong sampah dan tebar benih ikan nila 600 ekor di danau” tutur kang Denny Lukman selaku pembina acara.
Untuk mencapai lokasi nge-camp, sahabat SERDADU menggunakan perahu motor untuk menyeberangi danau.
Dengan keterbatasan yang ada, tidak menghalangi tekad dan semangat 25 personil sahabat SERDADU yang mengikuti event ini.​

Dok Serdadu 

Dedikasi untuk SERDADU dan http://www.gilamotor.com 

United Biker Kerinci tour de Soematra 

Lads, United Biker Kerinci habis ngadain Touring Sumatera loh, yang sudah jadi program setiap 2tahun sekali.
Sebanyak 10 rider berangkat dari sekre United Biker (12/10). Selain touring dan singgah di kota-kota Provinsi Sumatera, United Biker juga ikut memenuhi undangan anniversary Pulsar Owner Indonesia yang ke 12 di Samosir. Dan pada ke esokan hari nya rombongan United Biker melanjutkan perjalanan ke Medan, Banda aceh dan pulau Weh Sabang.
“Setiap 2 tahun sekali United Biker Kerinci selalu melakukan perjalanan Touring terprogram. Tahun 2014 mereka Touring ke Lombok sebanyak 15 unit dan tahun 2016 ini touring ke kilometer 0 sabang” ujar Ayong Nasution
Selain untuk menikmati alam Sumatera, touring kali ini juga jadi 

ajang silahturrahmi antar biker yg ada di Sumatera Utara dan Aceh dan memenuhi undangan anniversary club Power yang ke 12 di Samosir.
Dok. United Biker Kerinci 

Dedikasi untuk United Biker Kerinci dan http://www.gilamotor.com 

Grasstrack di Pantai ala BLASTER 

Blaster adalah club motor remaja kota Padang yg berdiri tahun 1982, dari yang suka kumpul kumpul, touring ke berbagai kota, sampai yg hobi balap. Setelah vacuum karena kesibukan masing-masing, tahun 2015 lalu Blaster aktif kembali, reuni dan kumpul bareng yang menghasilkan ide untuk mengadakan acara balap berupa grasstrack. 
Gak tanggung tanggung, tempat yang dipilih untuk balap grasstrack bukan lagi tanah pada umumnya, kali ini Blaster memilih pasir dipinggir pantai.  Selain untuk 

membangkitkan semangat generasi muda yg hobi balap, acara ini juga ditujukan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Pantai Padang, pantai yang menjadi tempat berlangsung nya acara (5-6/11)
“Acara ini sukses luar biasa karena di laksanakan di pantai wisata di kota Padang, antusias para penonton juga  ramai. selain pembalap kota Padang, pembalap daerah, acara ini juga di hadiri dari luar propinsi. Pembalap Riau contohnya juga ikut berpartisipasi meramaikan acara ini. Acara ini di buka oleh walikota Padang dan di dukung oleh sponsor seperti Corsa,dll. Acara ini juga menjadi hiburan wisata bagi masyarakat kota padang” ujar Ayong salah satu pendiri  Blaster
Acara ini ditujukan untuk para pemuda yang cinta olahraga khususnya balap, baik pembalap pemula maupun non pemula. Menguji adrenalin dan nyali para pembalap yg ingin mencoba track di pasir pantai.

Dedikasi untuk BLASTER dan http://www.gilamotor.com 

Dok. Ayong Nasution